Ads Space 728x90

Cloning System
Monday, October 14, 2013

Tahukah anda bahwa ternyata bukan hanya photoshop dan photo editor laiin yang bisa memanipulasi bentuk object , dalam hal ini wajah kita . Ya , ternyata kamera juga bisa memanipulasi bentuk wajah . Itulah kenapa foto yang dihasilkan 2 fotografer bisa berbeda meskipun mengunakan kamera yang sama . Dan itulah fungsi fotografer yang harus bisa mengambil "Angle" terbaik dalam seni fotografi .

Selain itu Lensa juga sangat berpengaruh terhadap kualitas foto .

Salah seorang ftografer Stephen Eastwood telah membuktikan mengapa kita terkadang terlihat bagus di foto dan kadang juga terlihat sangat mengerikan .Kuncinya adalah pada lensa yang digunakan . Dibawah ini adalah beberapa hasil jepretan dengan cara mengubah lensa kamera dari 19mm ke 350mm.

Rahasianya:

1. Semakin pendek fokus lensa, bidang pandang yang kita tangkap semakin luas. Itulah mengapa 'fisheye' lensa (15mm) mendistorsi objek secara dramatis.
2. Sebuah lensa yang lebih besar (contoh: 350mm) akan meratakan dan memperluas wajah subjek. Karena itu, kadang-kadang bisa membuat telinga terlihat lebih jauh ke belakang, atau membuat hidung terlihat lebih besar.
3. Para ahli mengatakan lensa 135mm akan menghasilkan gambar terbaik, hasil yang paling akurat.

 Hmmh saya pikir kamera di balai desa mengunakan lensa yang paling buruk , saya dibuat dongkol dan tidak berani mengeluarkan KTP karena hasil foto KTP yang begitu mengerikan dan itu merupakan kali pertamanya saya takut meihat foto sendiri . Kurang asem