Ads Space 728x90

Cloning System
Thursday, December 26, 2013

Natal tahun ini menjadi sebuah kenangan buruk yang mungkin tidak akan terlupakan oleh keluarga besar Harjo Santoso(72) warga Jombang yang meninggal di malam natal 2013 pada sebuah kafe di desanya dini hari kemarin .

Kematiannya yang begitu mendadak dan tanpa ada pertanda sakit tentu membuat pihak keluarga shock dan tidak pernah menduga kejadian ini akan terjadi .
Kejadian terbunuhnya Harjo Santoso bermula saat Ia ( Almarhum ) sedang menikmati malam natal di sebuah kafe 88 di daerahnya . Ia bersama kedua temannya yang salah satunya adalah anggota kepolisian berpagkat Briptu .

Tanpa disengaja , pistol seorang angota polisi yang berjeis Revolver itu terjatuh dan kemudian diambilkan oleh temannya dan diletakkan diatas meja .
namun Naas , tanpa diketahui penyebabnya pistol itu meletus dengan sendirinya dan peluru mengenai Harjo Santoso hingga tewas .

Dari cerita yang beredar hal itu ternyata masih menjadi misteri yang masih terkesan ditutupi oleh pihak kepolisian . Hal itu merujuk pada adanya unsur kesengajaan pembunuhan atau hanya sebuah kecelakaan .
Namun jika mengingat dari jenis pistol yang digunakan yang berjenis Revolver, hal itu merupakan suatu unsur kesengajaan karena pistol ini cukup berat dan harus dikendalikan secara manual .

Dari penyelidikan itu kemudian polisi akhirnya menetapkan Briptu Sofyan Kurniawan si pemilik pistol dan Teguh jatmiko yang bersama dengan Almarhum saat itu sebagai tersangka .

Selain itu pasal yang ditetapkan kepada salah satu tersangka adalah KUHP 338 yakni tentang pembunuhan dengan unsur kesengajaan .

Namun saat ditanyai oleh wartawan ,Kapolres yang menangani kasus ini masih engan menjawab dengan bilang " itu sudah berlalu mas , yang penting kita sudah menetapkan kedua tersangka itu." .

Mungkinkah ini merupakan pembunuhan yang disengaja dengan memanfaatkan keadaan ? Atau merupakan pembunuhan berencana , atau hanya sebuah kecelakaan tanpa unsur kesengajaan ?