Ads Space 728x90

Cloning System
Sunday, February 09, 2014

Sekarang ini dunia maya lagi heboh membahas soal Bitcoin yang merupakan Mata uang Digital yang konon nilainya setara dengan 900 US $ per 1 BTC ( satuan Bitcoin ) . Mining adalah sebutan untuk "Menambang" atau berburu uang virtual ini dan Miners adalah sebutan untuk para pemburu Koin mahal ini .


Menurut para Miners Bitcoin adalah emas yang terpendam di dalam bebatuan dan harus digali untuk mendapatkannya .

Tapi peredaran mata uang Virtual ini menuai penolakan dari beberapa negara , dan salah satunya adalah Russia .

Pihak berwenang Rusia menerbitkan peringatan berupa pelarangan menggunakan Bitcoin dengan menyebut penggunaan mata uang virtual itu bisa digunakan untuk pencucian uang atau pembiayaan terorisme serta upaya menyatarakannya dengan mata uang adalah ilegal.

"Setiap sistem untuk pembayaran anonim dan mata uang siber yang dalam sirkulasi besar, termasuk yang paling dikenal Bitcoin, adalah bukan uang dan tidak bisa digunakan oleh individu atau entitas legal mana pun," kata Kejaksaan Agung Rursia seperti dikutip Reuters.

Kejaksaan Agung Rusia juga menyatakan hukum Rusia telah menandaskan bahwa rubel adalah mata uang resmi utama negara dan mengenalkan unit atau pengganti moneter lainnya adalah tindakan ilegal.

Bank sentral Rusia pada 27 Januari lalu juga menyatakan perdagangan Bitcoin sangat spekulatif dan unit mata uang ini membawa risiko besar berupa hilang nilainya.

"Warga negara dan entitas-entitas legal didorong --bahkan secara tak sengaja-- masuk ke aktivitas ilegal, termauk pencucian uang hasil kejahatan, selain juga pembiayaan terorisme," kata Kejaksaan Agung Rusia.

Di Amerika Serikat sendiri, komunitas Bitcoin, berada dalam pengawasan ketat setelah pihak berwenang membabat aktivitas ilegal dengan menggunakan mata uang digital, demikian Reuters.

Anda tertarik untuk ikut menambang Bitcoin ? Nantikan informasi selengkapnya tentang bagaimana cara menambang Bitcoin dan memperoleh keuntungan yang berlimpah dari Uang Virtual ini .