Ads Space 728x90

Cloning System
Friday, February 07, 2014

Seiring terkenalnya game Flappy Bird membuat banyak orang kini saling pamer skor di jejaring sosial .
Memiliki skor yang tinggi dalam sebuah game apalagi game yang dianggap mengesalkan memang menjadi nilai tersendiri bagi para pemain game .

Namun yangjadi masalah adalah nilai skor yang dipamerkan kadang tidak masuk akal . Lalu bagaimana nilai skor itu bisa dimiliki ? Dengan cara curang kah ?

Mungkin iya , curang adalah langkah yang dilaluinya untuk pamer skor . Dan dibawah ini fakta dunia akan memberikan caranya untuk mencurangi nilai skor di Flappy Bird ini .

Cara yang pertama ,
Pertama-tama pastikan game Flappy Bird sudah dihapus melalui task manager. Hal ini harus dilakukan agar bisa memanipulasi skor pada game.


Setelah itu gunakan iFunbox atau sejenisnya untuk menemukan lokasi file skor pada iPhone. Lokasi persisnya berada di User Application, kemudian Flappy Bird, lalu cari folder Documents yang di dalamnya terdapat file score.dat.

Backup terlebih dahulu file tersebut untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Setelah itu buka file score.dat dengan menggunakan aplikasi Hex editor.

Dalam percobaan ini kita perlu menggunakan XVI32 yang bisa di-download di sini.

Langkah selanjutnya adalah mengedit file score.dat. Coba perhatikan, angka paling kiri adalah skor terbaik yang tercatat di Flappy Bird. Tapi itu adalah angka dalam binary code, di sinilah hex editor berperan.

Highlight angka tersebut, maka di aplikasi XVI32 akan menampilkan nilai desimalnya di bagian bawah. Nah, dari sini tinggal tentukan berapa angka yang diinginkan.


Setelah diedit kembalikan file ke folder semula yang berada di iPhone, pilih 'yes' jika ada permintaan untuk mengganti file.

Nah, jika semua langkah tersebut selesai, maka mainkanlah Flappy Bird seperti biasa. Dan, voila... skor tertinggi yang tampil adalah skor hasil editan yang sebelumnya dikerjakan. Mudah bukan?

Dalam percobaan ini perangkat yang digunakan adalah iPhone 5, tapi hal serupa juga bisa dilakukan pada ponsel Android. Prinsipnya sama yakni mengubah file skor, hanya saja di Android namanya Flappybird.xml. Selamat mencoba!

re : inet.detik.com