Ads Space 728x90

Cloning System
Sunday, February 09, 2014

Manusia memang banyak maunya dan gak jelas maunya apa . Selalu ada masalah dari setiap apa yang dilakukannya dan selalu saja tidak pernah puas dengan apa yang sudah dimilikinya . Dan mungkin memang seharusnya begitu .

Seperti yang terjadi pada si pembuat game yang kini tengah populer , Flappy Bird . Meroketnya popularitas game Flappy Bird ternyata tak lantas bikin si pembuatnya Dong Nguyen senang berkepanjangan.

Dalam sebuah pesan yang dipostingnya melalui akun Twitter kemarin, Nguyen secara mengejutkan justru mengaku kini membenci permainan buatannya tersebut. Menurutnya game itu telah merusak hidupnya dan ia bahkan berencana mencabutnya dari toko aplikasi App Store maupun Google Play hari ini.

"Saya minta maaf, pengguna Flappy Bird, 22 jam dari sekarang, saya akan mencabut Flappy Bird. Saya sudah tidak tahan lagi," kata Nguyen melalui akun @dongatory.

Belum jelas alasan sebenarnya yang mendorong Nguyen hendak mencabut Flappy Bird dari peredaran. Namun pria yang sempat mengaku meraih pendapatan 50.000 dollar AS (sekitar Rp 600 juta) per hari dari game buatannya ini menyatakan keputusannya ini tidak berhubungan dengan masalah legal maupun pembelian. "Ini tidak terkait dengan masalah legalitas. Saya hanya sudah tidak tahan lagi," tulis dia.
Nguyen tidak menepis game yang ia buat pada pertengahan 2013 ini sebagai salah satu kesuksesan terbesarnya. Namun ia menegaskan sudah tidak lagi menyukainya. Ia juga menegaskan tidak akan berhenti membuat game baru setelah pencabutan ini.
"Saya bisa menyebut Flappy Bird sebagai salah satu kesuksesan saya. Tetapi, ia juga merusak hidup saya yang sederhana. Jadi sekarang saya membencinya," tulis dia.

Hingga kini Nguyen belum bisa dimintai klarifikasi mengenai pernyataannya di twitter tersebut.

re : republika.co.id