Ads Space 728x90

Cloning System
Sunday, February 09, 2014

Bagi anda yang belum sempat mendownload Game paling populer di awal tahun ini Flappy Bird , berarti anda termasuk orang yang belum beruntung . Pasalnya Game besutan Dong Nguyen asal Vietnam ini sekarang sudah tidak ada lagi karena sudah resmi ditiadakan .


Dong Nguyen, pencipta Flappy Bird, menghapus game ciptaannya itu di App Store, Minggu, 9 Februari 2014, setelah Flappy Bird berada pada posisi teratas App Store dan Google Play.

Belum ada alasan pasti mengapa Nguyen menghapus game tersebut. Namun, ia sempat membuat pernyataan, "Ketenaran meruntuhkan kehidupan saya yang sederhana".

Beberapa spekulasi muncul dengan penghapusan Flappy Bird ini. Beberapa orang menyatakan game ini dihapus di App Store karena berbenturan dengan masalah hukum.

Dilansir BBC, Senin, 10 Februari 2014, dalam beberapa postingan Twitternya, Nguyen sempat melakukan klarifikasi. Ia menulis penghapusan Flappy Bird bukan karena masalah hukum, melainkan akan membuat sekuel Flappy Bird.

Pembuat game asal Vietnam ini mengaku tidak akan mengecewakan penggemar Flappy Bird. Ia bahkan tidak ingin menjual Flappy dan akan membuat game sekuelnya. (Baca: Game Flappy Bird Hendak Dimatikan Pembuatnya? )

Flappy Bird memang tersedia gratis di App Store untuk platform iOS dan Google Play untuk platform Android. Sejak meluncur pada Maret 2013, jumlah unduhannya mencapai 10 juta di seluruh dunia. Berkat kepopuleran Flappy Bird, Nguyen mampu meraup untung US$ 50 ribu atau sekitar Rp 608 juta per hari.

Kita nantikan saja sekuel dari Game sederhana tapi menjengkelkan Flappy Bird besok . Apakah akan sepopuler Flappy Bird sebelumnya atau sama sekali tidak .