Ads Space 728x90

Cloning System
Sunday, February 09, 2014

Kapten Tsubasa , para pecinta anime dan juga penggemar sepak bola mungkin tidak melewatkan serial Anime yang menceritakan tentang pemain bola dengan tokoh Fenomenalnya yaitu Kapten Tsubasa .

Kapten Tsubasa adalah tokoh anime yang begitu terkenal dengan gaya tendangan jarak jauhnya dan yang paling fenomenal dari aksi Tsubasa adalah kemampuannya melepaskan diri dari kepungan 4 pemain musuh dari berbagai penjuru .

Dan ternyata aksi melepaskan diri dari 4 pemain juga dilakukan oleh salah satu pemain Real Madrid , Luca Modric yang belakangan ini dikatakan mirip dengan kapten Tsubasa dengan aksinya melepaaskan diri dari kepungan 4 pemain lawan .

Aksi Modric yang paling akhir ini bahkan menjadi pembicaraan luas. Saat Madrid mengalahkan Villarreal 4-2 di Santiago Bernabeu, Sabtu lalu, 8 Februari 2014, ia beraksi ala Kapten Tsubasa, tokoh komik Jepang. Ia saat itu dikepung empat pemain Villarreal, tapi mampu melepaskan diri dengan indah. Aksinya pada akhir pertandingan itu sontak mendapat standing ovation (tepukan sambil berdiri) dari penonton.

Banyak aksi pemain di lapangan yang kerap dibandingkan dengan trik Tsubasa ini. Andres Iniesta sebelumnya pernah jadi bahan berita karena melakukan aksi serupa.

Modric sendiri tak berkomentar khusus tentang aksinya yang mirip Kapten Tsubasa itu. Namun ia mengaku senang dengan sambutan penonton dalam laga itu. "Sangat senang bahwa suporter di Bernabey meneriakkan nama saya," kata pemain berusia 28 tahun ini. "Saya sangat berterima kasih. Saya berada dalam momen bagus, seperti juga tim ini. Itulah yang paling penting. Saya sangat bangga dan berterima kasih pada penggemar."

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu sedang menjalani musim keduanya di Madrid. Musim ini, ia sudah tampil 31 kali dengan menyumbang satu gol dan tujuh assist.

re : tempo.co