Ads Space 728x90

Cloning System
Saturday, November 02, 2013

Di penghujung Oktober semua orang merayakan pesta Halloween dengan memakai kostum hantu atau monster monter menyeramkan . Dan festival Halloween ini sudah begitu terkenal hampir diseluruh penjuru dunia . Namun tahukah anda ternyata ada 4 Festival menyeramkan yang tak kalah menyeramkan dari Halloween ?

Seperti diulas di okezone , ada 4 festival yang tidak kalah menyeramkan dari halloween yang akan diulas dibawah ini

Dia de Muertos, Meksiko
Di Xoxocotlan, yang terletak di dekat Oaxaca, Meksiko, terdapat sebuah festival kematian. Festival ini bernama Day of the Dead. Saat festival diselenggarakan, Anda akan sulit berjalan di antara batu nisan reyot di sebuah kuburan tua yang ada di sekitar daerah tersebut.

Perayaan ini pada umumnya dimulai malam hari tiap 31 Oktober. Para keluarga akan membangun altar lengkap dengan lilin dan ribuan bunga yang ditata untuk mengirimkan doa kepada orang yang telah meninggal.

La Diablada, Peru
Lain lagi perayaan Halloween di Peru, yang lebih dikenal dengan nama La Diablada. Dalam festival yang diselenggarakan sepekan menjelang 5 November setiap tahun ini, para pria mengenakan pakaian seperti setan.

Mereka akan berparade keliling kota Puno, menyimbolkan kedatangan setan di kota ini berabad lalu. Mereka akan menari-nari berkeliling seolah-olah sedang kesurupan setan. Biasanya parade berakhir di Danau Titicaca, yang disebut-sebut sebagai danau keramat.

Bonfire Night, Inggris
Orang-orang yang berasal dari Essex, Inggris, berjalan berkeliling sambil membawa obor dan kembang api menyala setiap tahunnya dalam memperingati festival Bonfire Night. Bonfire Night adalah sebuah festival yang telah digelar selama 400 tahun, menandai gagalnya usaha konspirator dalam meledakkan gedung parlemen.

Setiap tahunnya, orang-orang di Essex melakukan tradisi api unggun, dan selalu sukses menarik ribuan wisatawan. Api unggun dan kembang api menyala di beberapa sudut kota. Patung Fawkes pun terkadang dilempar sebagai simbol penyelamatan raja dari rencana peledakan.

Festival Jarramplas, Spanyol
Spanyol memiliki beberapa festival teraneh di dunia, seperti festival mengejar banteng atau festival lempar tomat. Namun, yang satu ini benar-benar beda!

Festival ini bernama Jarramplas yang diselenggarakan setiap tahun di Piornal, Spanyol. Dalam festival ini, ratusan warga akan melemparkan lobak ke seorang pria yang mengenakan topeng setan. Anehnya, tidak ada yang tahu alasan kenapa harus melakukan hal tersebut.

Setiap tahun, seorang pria muda dipilih untuk menjadi Jarramplas dan mengenakan kostum yang terbuat dari potongan kain warna-warni serta topeng setan dengan tanduk dan hidung yang aneh. Kemudian, dia akan turun ke jalanan dan memukulkan gendang memanggil penduduk yang sudah bersiap dengan lobak di tangan mereka.

Penduduk desa akan mengejar si Jarramplas keliling desa, sambil melemparinya dengan lobak. Tradisi ini sudah berjalan selama berabad lamanya dan diselenggarakan setiap Januari pada hari Sebastian dui Desa Extremadura, Piornal, yang dihuni 1.500 penduduk.

Ada yang lebih menyeramkan lagi selain 4 fetival menyeramkan diatas ?