Ads Space 728x90

Cloning System
Friday, January 31, 2014

Bicara mengenai Hoby atau kesukaan tentu biasanya berkaitan dengan dunia yang menyenangkan , asik dan juga menarik .
Namun lain halnya dengan Bapak satu ini .
Adalah Idham Chalid seorang Kabid Operational Dinas Kebakaran Kota Surabaya , Jawa Timur yang memiliki hoby aneh dan bisa dibilang Gila , hobinya mengumpulkan barang-barang bekas orang mati .
Mulai dari Jarit ( Kain batik ) yang biasanya dipakai buat selimutin mayat , tali pocong , Nisan , bahkan hingga potongan tubuh orang mati .

Icham melakoni hobynya itu dari kecil , awalnya ia sengaja meminta pada keluarga yang tengah berduka untuk mengambil kain batik nya dan ternyata boleh . Sejak saat itu ia dengan sangat yakin untuk meneruskan kegemarannya itu .
Hingga sekarang , Idham masih terus mengumpulkan benda-benda yang berhubungan dengan orang mati tersebut . Ditambah lagi pekerjaannya berkaitan dengan kasus kecelakaan yakni kebakaran . Tak jarang ia menemukan bagian-bagian tubuh korban tewas seperti misal rambut , darah dan semacamnya .
Bahkan ia pernah membawa pulang otak manusia yang dibungkus dengan kantong plastik dan masih disimpannya hingga kini .

37 tahun ia sudah menekuni hoby anehnya tersebut dan anehnya lagi keluarganya tidak ada yang tau sejak dulu .
Ya , Idham memang sengaja membuat ruangan khusus di lantai 2 rumahnya untuk menyimpan semua benda kesayangannya itu dan tidak ada seorang pun yang bisa masuk ke ruangan itu selain dirinya .

Pengikut Aliran Tertentu
Dari pengakuannya idham bukanlah seorang pengikut aliran tertentu yang menyimpang dan hoby nya itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan hal-hal yang berbau Klenik . Ia mengumpulkan semua benda-benda orang mati hanya karena memang senang dengan hal tersebut dan menganggap benda-benda itu memiliki sejarah .

Pengalaman Mistis
Melihat dari hubungannya dengan orang mati tentu besar sekali kaitannya dengan hal berbau mistis . Dan menurut pengakuannya , setiap maghrib ia mencium wewangian bunga seperti kenanga , melati, kantil dan sejenisnya . Tapi itu hanya terjadi saat maghrib saja .

Tanggapan keluarga
Beberapa waktu yang lalu rahasia hoby anehnya ini terbongkar oleh keluarganya , karena ternyata ia lupa mengunci pintu ruangan rahasia itu dan membiarkannya terbuka begitu saja .
Kemudia pembantunya masuk dan melihat banyak sekali benda-benda aneh dan seram , ketakutan si pembantu melapor pada istri idham dan sejak saat itu rahasia terbongkar .

Keluarga tentu sangat menolak keras , karena menurut mereka semua benda-benda itu tidak seharusnya berada di rumah mereka . Akhirnya Idham memindahkan barang-barang koleksinya itu ke ruangan lain .

Karena Istrinya tetap saja ketakutan , idham mensiasatinya dengan menyulap kain batik bekas mayat menjadi baju batik , bahkan baju-baju itu digunakannya untuk bekerja dari senin sampai dengan kamis .
Yang disukai dari baju batik itu menurut Idham adalah , biarpun sudah dicuci berulang kali juga , bau mayatnya tidak akan pernah hilang .

Padahal kabarnya , bau kain orang mati yang tidak pernah hilang meski dicuci ribuan kali itu sangatlah tidak enak dan bikin pusing -_- .

Tapi semua kembali lagi bahwa selera orang memang berbeda-beda.