Ads Space 728x90

Cloning System
Friday, January 31, 2014

Setelah sebelumnya dunia pertelevisian Indonesia di hebohkan dengan tren goyangan dangdut , mulai dari goyang caesar sampai goyang oplosan yang dinilai Erotis , sekarang yang menjadi tren baru adalah Atraksi Hipnosis/Hipnotis .

Dan yang aneh dari TV Indonesia adalah mereka semua latah . Satu acara di salah satu stasiun TV rattingnya tinggi , maka semua TV ngikut . Seperti saat tren goyang kemarin , hampir semua TV punya acara yang ada goyangannya . Sekarang juga begitu, saat salah satu acara yang menampilkan hipnotis dinilai ratingnya naik , semua TV punya acara Hipnotis .

Dari semua fenomena itu bisa di simpulkan bahwa sekarang ini mungkin dunia pertelevisian lagi bingung atau jenuh atau mungkin justru mereka hanya memanfaatkan tren yang ada untuk meraup keuntungan tanpa mempedulikan tayangan itu mendidik atau tidak dan apa dampak yang mungkin terjadi di masyarakat .

Sejauh ini Penampilan Hipnotis mngkin masih dinilai menghibur untuk sebagian orang , tapi disisi lain ternyata banyak sekali orang yang meragukan hipnosis yang ditayangkan di televisi tersebut , dengan kata lain semuanya sudah diatur dalam sekenario panggung . Dan mungkin itu memang benar .

Fiuh apa itu penting untuk dibahas ? Sepertinya sama sekali tidak penting .

Untuk sekedar informasi saja , acara apa saja yang ada segment hipnosisnya ?

  1. YKS ( Trans TV ) 
  2. Campur-Campur ( ANTV )
  3. Suka-suka Uya ( MNCTV )
  4. SMS ( Trans7 )
  5. I Like This ( SCTV )
  6. Eat bulaga ( SCTV ) 
  7. Di Indosiar juga ada Romy Rafael , tapi entahlah apa judulnya gak jelas . Gak suka Romy juga , satu tema aja ( biasanya prediksi ) bisa sampe setengah jam baru selesai .

Mungkin masih ada banyak lagi Channel yang belum tercantum diatas .