Ads Space 728x90

Cloning System
Tuesday, December 24, 2013

4 Jenis Chatter , Alay Hingga Novelis - Di jaman yang sudah semakin akrab dengan dengan teknologi , sebgaian besar orang di muka bumi ini sering melakukan aktifitas Chating di gadget2 mereka .


Dan mungkin anda juga termasuk kedalam salah satunya .
Nah tapi sebelum anda semakin meluaskan jaringan anda melalui media chatting , ada baiknya anda mengerti beberapa tipe orang dari gaya balasan chatnya agar anda bisa dengan mudah mengimbangi karakteristiknya . Dengan begitu tujuan anda bisa menjadi lancar .

Oke , dibawah ini adalah 4 jenis Chatter seperti yang diliput oleh Mashable belakangan ini .

1. Tipe Pengarang / Novelis
Sebutan pengarang atau novelis ini bukanlah karena ia merupakan seorang pengarang atau novelis , dan ini hanya sebutan saja untuk orang dengan tipikal yang suka membalas pesan ( Chat ) dengan gaya yang panjang seperti sebuah cerita atau novel . Bahkan tidak jarang orang-orang seperti ini bisa membalas chat dengan tulisan yang teramat panjang hingga melebihi kuota text yang disediakan sehingga ia akan membalas 2 kali dalam satu balasan . Dan setiap kali balasan itu muncul maka anda kan berhadapan dengan sebuah cerita yang panjang seperti sedang membaca novel .

2. Si Medit
Tipe chatter jenis ini adalah orang yang sangat pelit dalam membalas chat ( pesan obrolan ) . Tidak jarang balasan seperti ini tentu membuat si pengirim pesan merasa dongkol jika sudah membuat pesan panjang tapi dibalas hanya dengan satu atau dua kata saja .

Tapi perlu diketahui juga kenapa orang seperti ini membalas pesan dengan begitu singkatnya hingga terkesan pelit bin medit . Kebanyakan orang-orang seperti ini adalah orang yang terlalu sibuk dengan urusannya sehingga tidak cukup waktu untuk membalas pesan dengan gaya panjang ala novelis .

3. Chatter Menyebalkan
Tipikal orang yang suka sekali dengan pernak pernik dalam dunia chating . Pernak pernik ini adalah fitur emoticon dengan berbagai macam gaya dan raut muka . Hal ini mungkin akan dianggap biasa saja bagi orang-orang sejenisnya , namun akan terasa sangat menyebalkan ketika berhadapan dengan orang yang lugas dan logis .

Tidak jarang chatter jenis ini membalas pesan panjang hanya dengan satu emoticon saja , dan itu sangat menjengkelkan karena dianggap pesan emoticon tanpa text adalah pesan yang menggantung dengan begitu banyak persepsi .

Dan untuk anda yang sering sekali menggunakan metode chat seperti ini , mungkin sebaiknya anda menghentikan kebiasaan anda . Dan perlu diketahui bahwa fitur emoticon adalah media pendukung text untuk menggambarkan ekspresi si penulis .

4. Alay
Meskipun sudah sering sekali digembar gomborkan bahwa budaya alay itu sangatlah tidak bagus , tapi tetap saja budaya alay ini tidak mati begitu saja . Masih ada begitu banyak orang orang yang terkesan alay dari caranya dia membalas Chat .

Penggabungan huruf dan nomor dalam sebuah text ternyata masih jadi budaya yang terus dipertahankan oleh sebagian orang . Mungkin mereka menganggap itu adalah hal yang unik dan kreatif , tapi akan terasa sangat menyebalkan bagi orang-orang yang lugas dan logis sekali lagi . Hal itu akan dinilai sangat buruk dan membingungkan si pembaca .

Dan orang-orang seperti ini adalah termasuk golongan atau tipe chatter Alay .

Dan itulah 4 Tipe chatter jaman sekarang yang masih eksis di dunia maya . Dan mungkin masih ada begitu macam gaya dan cara dari orang-orang membalas pesan obrolan ( chat ) yang belum terangkum dan akan terus bertahan atau justru mengalami perkembangan kedepannya .