Ads Space 728x90

Cloning System
Friday, January 10, 2014

Kali ini fakta Dunia akan sedikit menyinggung soal Gender manusia yaitu Pria dan Wanita dan juga penyelewengan diantaranya . Ya , penyelewengan Gender itu sudah lumrah sekali di Dunia dan Indonesia termasuk di dalamnya . Penyelewengan gender atau jenis kelamin ini meliputi Banci dan juga Tomboy . Untuk yang lain mungkin itu hanya pengembangan dari dua hal diatas .

Untuk yang pertama ingin saya bahas adalah sebuah penyelewengan (penyimpangan ) gender dari kaum wanita yaitu Tomboy .
Oke , sebelum saya bahas panjang lebar soal Tomboy , ada yang tau asal muasal kata ini darimana ?

Oke begini , Kata Tomboy selalu tertuju pada karakter wanita yang maskulin dan terkesan menyerupai pria dari tingkahnya , gaya berpakaian , gaya bicara hingga hal-hal detail lainnya . Dan memang begitu yang sekarang terjadi . Yang padahal pada mulanya kata Tomboy itu sebenarnya ditujukan pada pria dengan kelakuan yang cukup ribut .
Oke begini penjelasan asal muasal kata Tomboy itu .
Asal kata tomboy sebenarnya berasal dari beberapa abad yang lalu di Inggris, yaitu tepatnya sebelum abad ke-16. Tomboy waktu itu lebih ditujukan pada anak laki-laki yang tidak mau diam (boisterous). Akan tetapi pada akhir abad ke-16 (tahun 1800-an), istilah tomboy lebih menempel pada sosok anak perempuan yang tingkahnya seperti anak laki-laki (yang tidak mau diam). Bisa jadi istilah Jawa ‘mbois’ berasal dari kata ‘boys’ atau ‘boisterous’ itu.
Tom adalah bentukan kata dari Thomas yang dijadikan simbol dari maskulinitas atau ‘maleness’ atau ‘typical male aggressiveness’. Bentukan tomboy yang melekat pada sosok anak perempuan biasanya terlihat dari cara berpakaian, aktivitas fisik, atau bahkan lebih cenderung menyukai ilmu pengetahuan dan teknologi yang dahulu lebih didominasi oleh kaum laki-laki.

Para ahli psikolog mengaitkan sifat tomboy ini dengan lesbian pada orang-orang yang belum bisa menghilangkan karakter maskulin dari dirinya .

Kenapa Wanita Bisa Menjadi Tomboy ?
Untuk kasus kelainan ini mungkin ada beberapa faktor penting sseorang untuk bisa memiliki perilaku seks menyimpang layaknya Tomboy ini . Seperti misal Faktor X.

Faktor X

Keluarga
Peran keluarga tentu akan sangat mempengaruhi tumbuh kembang si anak . Misal dalam keluarga tersebut ada beberapa anak pria dan juga ada anak berjenis kelamin wanita yang notabene menjadi adik si Pria . Karakter kakak ( Pria ) ini sangat bisa mempengarhui karakter si cewek ( Adik ) hingga akhirnya si cewek ini meniru tingkah laku dan semua yang kakaknya lakukan . Hal itu sering sekali terjadi , meskipun tidak jarang cewek tomboy tumbuh di keluarga yang isinya cewek semua .

Lingkungan
Peran lingkungan diluar keluarga mungkin juga akan mempengarhui pertumbuhan anak perempuan , misal dari teman-teman mainnya yang notabene seorang anak laki-laki .
Karena kebiasaan bermain bersama , tentu akan saling mempengaruhi karakter kedua anak tersebut , dan yang lebih parah adalah jika karakter mereka berdua akhirnya tertukar , si cewek jadi tomboy dan si cowok jadi feminin .

Bawaan Lahir 
Ini tentu berkaitan sekali dengan hormon yang ada di diri si Anak cewek . Banyak anak perempuan yang memang terlahir dengan kelainan hormon seperti ini dan membuatnya bertingkah laku maskulin dan bahkan parah sekali . Tapi biasanya karakter tomboy ini akan hilang ketika usianya menginjak masa remaja atau dewasa , dan biasanya juga mereka akan berubah menjadi pribadi yang lebih feminin dari cewek feminin .
Tapi ada juga yang tidak bisa menghilangkan karakter ini sehingga akhirnya ia jadi Lesbian atau penyuka wanita -_- . Itu menarik , tapi mengerikan :v .

Kehidupan Masa Lalu
Haha ini mungkin bisa juga mempengarhui karakter pribadi seseorang . Ya , kehidupan masa lalu sebelum kehidupan masa kini nya alias setelah melalui proses yang disebut Reinkarnasi . Hohoho .


Fakta Cewek Tomboy
Meskipun punya perilaku yang menyimpang , tapi ternyata cewek jenis ini banyak diminati banyak cowok . Ada sebagian cowok yang bilang kalau cewek tomboy itu cenderung lebih sexy dari cewek feminin yang kerjaannya mempercantik dirinya .
Dan lagi biasanya cewek tomboy itu punya kepribadian yang unik , ya itu karena memang pribadinya menyimpang , dan dimata cowok munkin perilaku menyimpang itu unik . Entahlah .

Biasanya cewek tomboy itu akan terlihat sangat cantik ketika berdandan, itu bisa saja karena kebanyakan cewek tomboy itu malas mengenal bedak dan alat kosmetik .
Dan biasanya lagi , ini yang memang benar ... Cewek tomboy itu punya sisi "Manja" yanglebih besar dari cewek feminin . Dan kata cowok bilang , cewek tomboy itu gak ngebosenin . Itu katanya .

Nah sekarang kita semua sudah tau kan beberapa fakta dan asal usul Karakter Tomboy ? , Sekarang kita bahas temannya yang satunya lagi dan masih sejenisnya , yaitu Banci .

Asal Usul Banci
Untuk pertamanya kita bahas dulu soal Asal Usul Banci yang saya sendiri tidak tau sampai sekarang darimana asal kata banci itu datang :v . Dan sekarang kita sering sekali mendengar kata "Bencong" untuk menyebut si Banci . Dan biasanya yang bilang "Bencong" itu ya si Banci . jadi intinya kalau anda bilang "Bencong" berarti anda Banci :P . Dan Bencong itu adalah salah satu penyimpangan nama yang dimiliki si banci :v .

Oke , Kita bahas dulu soal banci lebih jauh .
Untuk perilaku si banci ini sendiri sepertinya tidak ada bedanya dengan Tomboy yaitu perilaku yang menyimpang dengan jenis kelamin yang dimilikinya . Jika Tomboy itu adalah Wanita yang seperti Pria , maka banci adalah Pria dengan gaya seperti Wanita .

Keduanya sama dan tidak ada bedanya , hanya saja pandangan masyarakat berbeda dalam melihat keduanya .

Untuk faktor faktor yang mempengaruhi si banci atau Pria dengan gaya wanita itu sepertinyajuga sama saja seperti yang saya sebutkan diatas soal si Tomboy .

Dan Dari semua itu yang saya sebutkan diatas sepertinya pertanyaan kita sudah terjawab soal "Apa Bedanya Tomboy dan banci?" .

Mereka itu tidak ada bedanya , dan sama-sama penyimpangan karakter seksual .

Sampai disini ada yang keberatan ?

Eiits jangan bilang ini adalah tanda-tanda kiamat -_- .. Jangan bilang itu .

Tuhan memang hanya menciptakan DUA jenis kelamin pada manusia yaitu Pria dan Wanita . Tapi kembali lagi bahwa peran manusia di dunia ini sangatlah penting untuk melakukan pengembangan kehidupan , dan mungkin salah satunya adalah menciptakan Varian jenis kelamin baru yaitu Banci dan Tomboy . Hahah tidak lucu -_- .

Intinya adalah Banci Dan Tomboy itu sama . Tapi saya masih kurang tau apa kedua hal itu masih sama dengan yang satu ini yakni Cowok Tomboy , sebutan untuk cowok-cowok alay yang gemulai di abad ini .