Ads Space 728x90

Cloning System
Friday, January 10, 2014

Nanas ... Hmmmh kalau kita makan bakso itu enaknya pas lagi Nanas . Itu panas :3 hahah tidak lucu .
Bicara soal Nanas , sepertinya saya tidak suka nanas . Barusan tadi baru aja dan beberapa menit yang lalu saya makan sepotong nanas yang tergeletak di meja . Kelihatannya sih enak dan begitu manis dan membuat saya penasaran untuk menggigit dan menelannya dengan dramatis . Dan itu langsung saya lakukan tanpa babibu .

Happ ... Hmmmh manis ... Tapi setelah nanas itu ditelan jadi pahit >.< . Pahit sekali di tenggorokan . Dan itulah yang membuat saya sama sekali tidak menyukai buah yang katanya segar dan nikmat itu dan mungkin saya satu-satunya orang yang sama sekali tidak setuju dengan kata-kata itu -_- .

Dari peristiwa pahitnya nanas setelah ditelan itu kemudian muncul pertanyaan saya kenapa Nanas itu akan terasa pahit kalau tertelan ? Apalagi kalau kita minum air putih setelah itu , maka akan menyebar ke seluruh lidah pahitnya .

Dan sialnya saya tidak menemukan informasi mengenai hal itu dan saya malas jika harus bertanya pada ahli nanas ataupun ahli gizi ,

Dan untuk menggantinya maka akan saya berikan untuk anda 10 Fakta nanas yang mungkin saja belum anda ketahui sebelumnya dan ini tentu akan sangat bermanfaat sekali jika anda adalah peneliti nanas .

Dan ini dia Fakta Fakta tentang Nanas


1. Fakta Pertama
Tanaman nanas aslinya berasal dari daerah belantara Amerika Selatan tepatnya di daerah Brazil dan Paraguay.

2. Fakta Kedua
Christopher Columbus menemukan pertama kali tanaman nanas di Guadalupe, kepulauan Karibia pada tahun 1493 dan dia membawanya kembali ke Spanyol. Sementara itu, sejarah mencatat bahwa buah nanas pertama kali datang di Inggris pada tahun 1660.

3. Fakta Ketiga
Orang Spanyolpun menggunakan kata “pine cone” untuk menyebut buah nanas tersebut karena bentuknya yang hampir sama dengan biji pinus. Setelah Christopher Columbus memperkenalkan buah nanas ke Spanyol, buah nanas menjadi sangat populer di kalangan pelaut karena dapat mencegah penyakit kudisan.

4. Fakta Keempat
Baru pada sekitar tahun 1694, kata “pine cone” yang merujuk ke buah nanas diganti menjadi “pineapple” untuk menghindari kesimpang siuran dalam perdagangan.

5. Fakta Kelima
Orang Spanyol pula yang memperkenalkan pertama kali buah nanas ke Hawaii yang sekarang telah menjadi produsen terbesar buah nanas di dunia. Sepertiga buah nanas di dunia berasal dari sana dan lebih dari 60% nanas kalengan juga diproduksi di Hawaii.

6. Fakta Keenam
Pada tahun 1911, Henry Ginaca menemukan mesin yang dapat membuaabg biji dan mengupas 35 buah nanas setiap menitnya secara otomatis. Hal ini turut mempermudah dalam pengemasan nanas kalengan.

7. Fakta Ketujuh
Jika biasanya kita membuang kulit buah nanas ketika hendak memakannya, tidak demikian dengan industri nanas kalengan. Mereka masih memanfatakan limbah tersebut untuk berbagai macam keperluan, seperti bahan pembuatan alkohol, vinegar, atau pakan ternak.

8. Fakta Kedelapan
Buah Nanas membutuhkan waktu sekitar 18 bulan hingga 2 tahun untuk tumbuh maksimal. Uniknya setiap tahun tanaman ini biasanya hanya dapat berbuah 1 kali saja

9. Fakta Kesembilan
Buah nanas yang belum matang tidak hanya memiliki rasa yang masam tapi juga ternyata mengandung sedikit racun, memakannya dalam jumlah besar dapat mengakibatkan iritasi tenggorokan yang serius.

10. Fakta Kesepuluh
Satu cangkir jus nanas setidaknya mengandung sekitar 135 calori dan 33% RDA penyusun Vitamin C.

Dari fakta nomor 9 bisa kita lihat bahwa nana situ mengandung racun , dan mungkin racun itu yang akan membuat rasa nanas menjadi pahit di tenggorokan . hhuuh entahlah saya tidak terlalu Mood kali ini .