Ads Space 728x90

Cloning System
Wednesday, January 01, 2014

Dangdut , sebuah genre musik yang katanya asli dari Indonesia dan menjadi satu jenis musik asli dari Indonesia . Okee , mungkin kalau saya bilang Hapuskan dangdut dari Muka Bumi di jalanan pakai mikrofon mungkin saya bakal langsung digebukin warga sekampung atau minimal di cap orang gila .

Ya , ada berapa banyak dangduters di Indonesia ? Hmmh sepertinya hampir semua orang di Indonesia menyukai dangdut , kecuali saya .

Kenapa saya bilang Dangdut harus dihapus dari muka bumi ? Hehe munkin itu terlalu ekstrim yah dan tidak bakal pernah terjadi . Alasan judul ini tertulis adalah semakin mirisnya Dangdut di Indonesia saat ini .

Dan jika dicermati dengan baik , ternyata konsep dangdut sekarang ini sudah lepas terlalu jauh dari konsep dangdut pada awalnya .

Sekarang bandingkan saya antara Musik Dangdut Asli Rhoma Irama , Meggy Z , Mansyur S , dan masih banyak lagi dengan musik dangdut ala Sera , Sagita , Sanjaya dan sejenisnya yang selalu laris manis manggung di hajatan orang .

Saya tulis begitu bukan karena saya iri yah , itu perlu digaris bawahi .

Anda sudah menemukan perbedaannya ? Jika belum , mungkin anda bukan penikmat dangdut .

Dangdut , musik yang di adopsi dari India ini sekarang sudah begitu berubah dengan gaya yang juga sama sekali tidak ada kesamaan lagi . Jika jaman dulu musik dangdut identik dengan goyangan yang melambai dan elok ( mungkin ) layaknya penari India , sekarang berubah menjadi aksi Striptease layaknya penari Bugil .

Aaa , anda bisa melihat beberapa contoh goyangan dangdut dibawah ini yang sepertinya itu sama sekali tidak pantas untuk dilakukan .









Sejak kemunculan Inul dengan goyang ngebornya yang juga sempat menjadi kontroversi , ternyata aksi menari Erotis diatas panggung diniilai lebih menjual . sejak saat itu banyak sekali Grup musik dangdut bermunculan dengan gaya goyangan yang lebih erotis dan bahkan bisa dibilang Hot .

Di tahun 2009 lalu aksi panggung dengan goyangan dan rintihan sempat heboh dan hampir semua grup dangdut memakai gaya yang sama . dan ya , saweran lebih banyak .

Mungkin dari potensi penghasilan yang besar itu akhirnya semua grup dangdut menyuguhkan artis seksi dengan goyangan porno diatas panggung . Dan terbukti , grup dangdut semacam itu jadi lebih laris dan terkenal .

Dan sekarang aksi goyangan erotis seperti itu sepertinya sudah merambah ke seluruh nasional , yang baru -baru ini lagi rada heboh adalah Goyang Oplosan yang dinilai tidak pantas .

Ya memang benar , goyangan seperti itu memang sangat tidak pantas mengingat sebagian besar penduduk Indonesia adalah muslim . Tapi faktanya , penikmat dangdut makin bertambah dari semua kalangan dan semua umur . Miris sekali memang .

Dan dapat kita simpulkan bahwa yang dijual dari lagu dangdut bukan lagi lagu , nada , dan juga lirik melainkan hanya goyangan erotis layaknya penari bugil .
Coba saja anda baca liriknya , tidak ada yang istimewa dan tidak ada mutunya , bahkan banyak sekali lagu dangdut yang liriknya itu menyesatkan dan amoral .

Saya pikir anda tidak perlu bertanya lagu apa saja karena anda sudah pasti tau karena anda adalah penikmat dangdut .

Oke , mungkin itu terlalu kasar jika saya bilang hapuskan , tapi terserah penilaian anda juga . Apa itu masih wajar ( Goyangan dangdut ) atau sudah tidak wajar ( Erotic Dance ) .