Ads Space 728x90

Cloning System
Saturday, January 04, 2014

Hoax , apa itu Hoax ? Hmmh sepertinya sudah barang jadulsekali jika membahas tentang apa itu Hoax , tapi akan sedikit saya singgung soal Apa itu Hoax . Saya tidak mengambil detail dari penerapan kata dan pengambilan kata ini dan juga sejarah dari Hoax , yang akan saya sebutkan ini adalah arti singkat dari kata hoax , itu saja .

Secara singkat Hoax itu bisa diartiken sebagai berita atau kabar bohong . Simpelnya begitu .

Dan yang kali ini akan saya bahas adalah salah satu dari sekian banyaknya Hoax yang ada di muka bumi ini , dan saya mengambil satu diantara yang terindah .

Kemunculan suatu berita di internet memang begitu cepat menyebar ke seluruh dunia dengan sumber yang biasanya tidak terlalu lengkap . Untuk itu akhirnya para peneliti mencari sumber akurat , dan biasanya juga sumber yang di dapat juga berasal dari internet yang sumbernya belum tentu kejelesannya .
Yah begitu itu , dan karena udah stuck sama berita itu akhirnya dengan enteng menganggap bahwa itu sebuah berita misterius tanpa sumber yang sah . Dan terus berjalan menjadi berita yang misterius dengan bumbu-bumbu spekulatif yang terus bermunculan dan terus berkembang .

Hingga yang paling parah adalah spekulasi Konspirasi . Meskipun ada beberapa dan mungkin banyak hal yang sudah mulai terungkap kebenerannya melalui penelitian panjang dan sudah terbukti menjadi sebuah fakta , tapi tetap saja informasi yang sudah terlalu lama berkembang dan terus menyebar ini sudah kadung dianggap sebagai suatu misteri .

Seperti yang kemarin sempat heboh di tahun 2012 adalah kemunculan Crop Circle yang ada di berbagai negara dengan bentuk yang beraneka ragam dan terkesan tidak masuk akal .

Fenomena Crop Circle akhirnya sempat menjadi suatu misteri besar dalam sejarah peradaban manusia karena dinilai berkaitan dengan makhluk berkepala Helm ( Alien ) .
Banyak sekali sumber yang mengatakan bahwa crop circle adalah suatu fenomena yang terjadi atas perbuatan makhluk luar angkasa atau yang sering disebut Alien .

Hal itu memang terasa wajar karena bentuk dari Crop Circle memang dinilai tidak wajar jika dibuat oleh manusia biasa . Harus manusia super canggih yang bisa membuat Crop Cricle di ladang gandum dengan ukuran yang begitu besar dalam waktu semalam . Dan satu-satunya manusia canggih adalah Alien yang dinilai sudah lebih maju peradabannya dibandingkan makhluk bumi .

Tapi terlepas dari pemikiran ala konspirasi mania dan pecinta misteri , ada banyak pihak yang menganggap bahwa Crop Circle adalah murni buatan manusia dan sama sekali tidak ada kaitannya dengan makhluk luar angkasa . Dan menganggap misteri Crop Circle hanyalah Hoax .

Tapi karena mungkin sudah terlalu tertarik dengan misteri Crop Circle , pada pecinta misteri dan Konspirasi tetap kekeh menganggap itu sebuah misteri . Banyak yang menganggap bahwa Crop Circle adalah sebuah psan dari Alien untuk penduduk bumi dengan simbol-simbol yang tidak atau belum dapat dimengerti oleh manusia bumi . Ditambah lagi , biasanya di sekitar Crop Circle terdapat sebuah simbol yang dicurigai itu merupakan sebuah Code atau mungkin Clue dari pesan yang disampaikan alien itu .

Dan pendapat itu itu semakin mantap ketika para peneliti menemukan kejanggalan pada area Crop Circle yang tidak lazim terjadi dan dirasa tidak mungkin hasil perbuatan manusia . Sehingga akhirnya Konflik antara misteri Crop Circle dan Crop Circle is Hoax terus berlanjut hingga kini .


Tapi sayangnya misteri Crop Circle sudah terkuak belakangan ini yang notabene itu bukan merupakan ulah Alien m tapi hanyalah sebuah keasi seni dari para seniman kebun Crop Circle .

Hal itu dibuktikan dengan berpindahnnya mereka dari Crop Cirlce manjadi Sand Circle dengan pola yang sama hanya dengan media yang berbeda . Jika sebelumnya mereka menggunakan ladang gandum untuk membuat mahakarya Crop Cirle , kali ini mereka menggunakan pasir pantai yang dinilai lebih aman . Dan bedanya juga si pembuat Cropc Circle ikut berpose bersama dengan karya terhebatnya itu . hal ini tentu sangat berbeda dengan Crop Circle versi sebelumnya yang semua identitas pembuatnya disembunyikan .
kabarnya mereka mendapat kerugian dari para pemanfaat keadaan yang dengan sengaja mengambil keuntungan dari karya karya mereka .

Dan untuk melengkapi Hoax Terindah kali ini , saya akan berikan beberapa kumpulan foto Crop Circle yang mungkin akan membuat anda takjub dan tidak percaya bahwa ini adalah pebuatan manusia .









Hoax dari kasus ini adalah bahwa diberitakan Crop Circle merupakan buatan Alien yang sebenarnya hanya sebuah karya seni dari seniman-seniman kreatif spesialis Kebun yang sekarang berpindah ke pasir pantai dan salju .

Mungkin masih ada banyak sekali kasus Hoax yang masih beredar di muka bumi ini hingga kini dan masih terlalu misterius untuk dikatakan sebagai Hoax . Tapi , suatu saat juga pasti bakal ketahuan faktanya dan kasus misterius itu akan kembali berakhir hanya menjadi sebuah Hoax .

Anda punya kasus Hoax terindah lainnya ?