Ads Space 728x90

Cloning System
Sunday, January 05, 2014

Berkicau di twitter , itulah kewajiban para selebritis tanah air untuk selalu berinteraksi secara dekat dengan para penggemarnya . Dan tahun 2012 kemarin bahkan semua orang ribut memperbanyak follower dan berbangga memiliki follower terbanyak .

Tapi , menurut pandangan saya sedari awal mengenal twitter , jejaring sosial ini saya pikir bukan jejaring sosial yang tidak sehat . Dimulai dari banyaknya aplikasi sampai situs auto follower yang bertebaran di internet dan sejenisnya .

Dan belakangan ini dikabarkan para pengguna twitter memperbanyak jumlah follower dengan cara licik mengunakan akun palsu .Dan parahnya , ternyata kalangan selebritis tidak luput dari aksi mencurigakan tersebut , alias memiliki banyak jumlah follower palsu .

Dan berikut penjelasannya seperti dikutip di merdeka.com .

Setelah mengupas follower palsu di kalangan politisi , tim Prapancha Research (PR) kembali melakukan penelitian di ranah selebriti. Hasilnya, kembali mengejutkan.

Penyanyi dengan akun @sherinamunaf yang memiliki 6,2 juta follower, diduga memiliki 3,16 juta pengikut palsu (51 persen), sementara 36 persen-nya tidak aktif. Ini menyisakan hanya sekitar 1 juta atau 17 persen pengikutnya yang aktif.

Jawara selebriti pemegang follower Twitter terbanyak di Indonesia ternyata tak luput dari sokongan pengikut palsu. Salah satunya adalah penyanyi terkenal, Sherina, yang ternyata memiliki lebih dari separuh dari follower total adalah pengikut palsu.

Tak hanya Sherina, masih ada beberapa selebritis di Indonesia lainnya yang diduga memiliki banyak follower palsu. Siapa saja? Berikut ulasannya:


Akun penyanyi Afgan (@afgansyah_reza) memiliki 50 persen pengikut yang diduga palsu, 29 persen tidak aktif, 21 persen aktif.

Penyanyi Agnes Monica (@agnezmo) mempunyai 46 persen pengikut yang diduga palsu, 32 persen tidak aktif, 22 persen aktif.